12 September 2008

Ajib banget deh

Kamis, 11/09/2008 14:20 WIB

Korban Kecelakaan 'Lebih Gaya' dengan Porsche
Alfian Banjaransari - detikNews
Stuttgart - Korban kecelakaan maupun kebakaran yang harus segera ditolong di kota Stuttgart, Jerman, kini akan lebih cepat sampai ke rumah sakit. Dan juga tampil lebih gaya. Semua itu karena dinas kebakaran kota Stuttgart kini menambah armadanya dengan dua mobil mewah Porsche.

Porche tipe Cayenne senilai 70.000 euro (sekitar Rp 900 juta) itu dilengkapi dengan sirine yang diklaim Porsche sebagai "lebih jelas terdengar" oleh pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

"Prosesnya sulit, interiornya benar-benar harus dirombak total," ungkap juru bicara Porsche Heiner von der Laden seperti dilansir Reuters, Rabu (10/9/2008).

"Kami harus melengkapi model standar dengan ECG, defribillator, suplai oksigen, dan perangkat medis lainnya."

Umumnya, kota-kota lain di Jerman menggunakan Mercedes dan Volkswagen untuk kendaraan medis darurat. Namun, pihak Porsche mengungkapkan bahwa reputasi kualitas dan kecepatannyalah yang membuat Porsche menang di Stuttgart, kota yang kebetulan juga menjadi markas perusahaan Porsche.

Meski demikian, Thomas Edig, salah seorang eksekutif dari Porsche mengatakan bahwa perusahaannya tidak berniat menceburkan diri dalam bisnis kendaraan medis darurat. Selain Stuttgart, hanya Moskow yang menggunakan merek prestisius tersebut sebagai kendaraan darurat.

Tidak ada komentar:

everybody Fat