12 September 2008

Kucing dan Tuannya

dari detiknews

Kamis, 11/09/2008 15:04 WIB

Kucing Bertemu Tuannya Kembali Setelah 9 Tahun Hilang
Alfian Banjaransari - detikNews

Reuters
Birmingham - Bila Anda pemilik binatang piaraan, ada baiknya membekali piaraan Anda dengan microchip. Siapa tahu di kemudian hari akan mendatangkan manfaat, seperti pasangan suami istri dari Birmingham, Inggris, yang kehilangan kucing mereka sembilan tahun lalu ini.

Dixie, nama kucing pasangan tersebut, hilang pada tahun 1999. Pemiliknya, sepasang suami istri dari Birmingham, menganggapnya sudah mati tertabrak mobil. Demikian dilansir Reuters, Kamis (11/9/2008).

Namun kenyataan berbicara lain. Sembilan tahun kemudian, Dixie ditemukan hanya berjarak setengah mil dari rumah pemiliknya setelah seorang warga menghubungi pusat hewan piaraan dan melaporkan bahwa ia telah menemukan sebuah kucing kurus yang tak terawat yang rupanya telah berada di daerah itu selama beberapa bulan.

Petugas Penangkap Binatang RSPCA Alan Pittaway pun memeriksa microchip kucing malang tersebut dan kemudian mengkonfirmasi bahwa kucing tersebut memang benar Dixie. Tidak sampai setengah jam kemudian, Dixie pun dikembalikan ke pemilikinya, Alan dan Gilly Delaney.

"Selama 29 tahun bekerja untuk RSPCA saya belum pernah melihat orang yang lebih bahagia dari Nyonya Delaney. Pasangan Alan dan Gilly Delaney pun merasa sangat bahagia dapat dipertemukan kembali dengan kucing yang selama sembilan tahun dianggap telah meninggal tersebut," kata Pittaway.

"Dixie (rupanya) belum berubah sama sekali. Kami rasa ia belum pernah sekalipun berhenti mengeong setelah kembali ke rumah."

Pihak RSPCA berharap peristiwa ini membuat pemilik binatang tak ragu lagi melengkapi piaraannya dengan microchip.

Tidak ada komentar:

everybody Fat