10 Juli 2012

Maafin mama my lovely kids.... T_T

Hari Minggu kemarin, 8 Juli 2012 tanpa gue sadari, ternyata ada yang hilang. Dan herannya karena kesibukan pagi hari dan mesin air pake acara mati, baru ngeh ketiadaan mereka pas siang mau kasi makan. Ya...anak2 gue (kucing2) lagi2 dibuang tanpa sepengetahuan gue. Kasitau kek sebelumnya, jadi gue bisa at least say goodbye to them.

Pantesan gue panggil2..."Monk....cemonk"....biasanya gak lama muncul, ini gak sama sekali. Gue juga bingung kok gak ada Tongky?? biasanya dia tiduran di atas lemari atau di atas kandang Kero. Ini gak ada. Anak2 cemonk si Kitty dan Tompi yang masih umur 3bulan juga gak ada. biasannya pada tidur rame2, ngeringkuk bareng. Kok kosong...pada kemana??...akhirnya gue tanya nyokap, katanya semalam sih cemonk ngikutin dia ke rumah belakang, tapi kemana lagi gak tau, kirain siapa ngeong2 dibelakangnya gak taunya Cemonk. Tapi klo tau2 ngilang barengan gitu, gw curiga dan yakin...pasti dibuang. Entah waktu gue dah tidur semalam, atau tadi pagi2 pas gue tidur lagi abis Shubuh. Padahal semalam gue tidur malam...jam 2an...berarti pagi2 tadi.

Yang bikin gue kepikiran, semua selain Cemonk. Tongky sama Meychan gak pernah kenal dunia luar, cuma area tengah rumah, sama teras atas juga genteng rumah atas. Gak pernah keluar pagar rumah, paling mentok diteras rumah itupun da ngeong2 minta masuk lagi. Apalagi Kitty sama Tompi mereka masih kecil, masih 3 bulan. Kemarin aja depan rumah, padahal area sepi, paling ojek2 aja yang bolak balik lewat. Ada anak kucing baru kelihatan, kayanya belom lama lahir, kelindes gerobak yang bawa triplek. Ya Allah kasian banget...itu yang bikin gue sering kepikiran kalo kucing2 gue ada diluar rumah. Bahaya motor dan lain2... memang mati hidup urusan Tuhan, tapi gue merasa bertanggung jawab atas keselamatan mereka kalo masih ada disekitar gue.

Malamnya gue paksa suami buat nganter nengok, dan nyari tau dimana buang mereka. Akhirnya ketemu juga sm mereka, tapi cuma 3 ekor yaitu semua anak2 cemonk, si Tompi, Kitty sama meychan, yang ketakutan ngumpet di bawah truk kontainer sampah. Mereka dibuang di area pembuangan sampah. Pas gue datang, gue cuma manggil nama Cemonk, semua teriak2, ngenalin suara gue. Tompi sempat takut liat gue, karena gue pake helm, tp gak lama datang ke kaki gue, ngelendot lendot kaya biasanya. Duuuh...makin miris...gue panggil2 Tongky sama Cemonk mereka gak dateng2, entah dimana. Pasti mereka belum makan karena kelihatan banget kelaparan. Apalagi meychan takut banget keluar dari bawah truk. karena memang dia sehari2 cuma didalam rumah gak pernah keluar. Ya Allah....kasian sekali mereka, rasa sakit, sedih, kehilangan gue karena generasi pertama dulu dibuang aja belum hilang. Sekarang muncul lagi. Dulu Rano, Ququ, Puput, Chiko, Molly, Jerry dan Tom-tom juga dibuang menjelang puasa tahun 2011. Puput, Chiko, Molly berhasil di rescue mba Menik dari Indonesia Peduli Kucing. Tapi Puput akhirnya hilang waktu lagi main disekitar rumah mba Menik, mudah2an aja di ambil orang yang bertanggung jawab. Ququ gw sempat ketemu sama Ali sekali doang. Yang gak ketemu sama sekali Rano, Jerry sama Tom-tom... :(

Ini foto2 generasi pertama yang dibuang :

  
Kalo yang ini, yang Minggu 08 Juli 2012 jam 6 pagi dibuang sama suami.....


Semuanya dari bayi dah gue pelihara... T_T


Sampai sekarang, gue masih kepikiran mereka. Udah makan apa belum? nemu air bersih buat minum apa gak? apa ada orang2 yang baik yang mau menyisihkan sebagian makanan mereka buat anak2 gue?...apa mereka baik2 aja disana? takut mereka kenapa2, ketabrak motor/mobil, takut dipukul orang, takut kelaparan. Di antara mereka paling kasihan sama Tongky, gue ambil dia dipinggir jalan waktu masih mungkin umur 3 minggu. Paling bersih diantara yang dibuang kemarin. Sering tidur dikasur sama gue, nemenin gue juga kalo Ali keluar kota atau pulang malam. Kangen banget sama mereka, masih kehilangan mereka juga. Kadang gue kaya masih denger suara cemonk yang klo masuk rumah dari luar pasti da ngeong2...klo Tongky jarang bersuara kecuali lg makan. Meychan jg sering ngeong2. Kata Ali waktu mereka mau dikarungin, pada lari2 dan berisik. tumben banget gue gak bangun. Padahal Ahmed da ngeringik2 ngajak bangun. Ini dah hari ke3 mereka gak dirumah. Mudah2an mereka baik2 saja, gak kelaparan, gak kehausan.... :( kadang gue kaya orang gila, masih suka manggil2 nama2 mereka, yang setelah dipanggil biasanya gak lama nongol pd nyamperin.


maafin mama ya anak2, mama belum sempat lagi nengok kalian. Gak ada yang anter soalnya. Pingin rasanya malam ini habis kasi makan sisa anak2 yang ada dirumah (Kero, Rocky, Cimoy, Acun, Chicin, Robyn,Cupink) gue mau bawa nasi dan ikan ke tempat mereka. Ketemu gak ya, secara da malem dan gelap. Juga banyak kucing2 liar lain juga berkeliaran. Seperti terakhir kali gue nengok mereka minggu malam. Maafin Mama ya ... bukan mama gak sayang, gak peduli lagi dengan gak bawa kalian pulang lg. Mama gak punya pilihan lain. Pilihan sulit diberikan sama Papa Ali juga Ibuku.... Ya Allah...aku titip mereka semua tanpa terkecuali diluar sana ya, jaga mereka baik2, jangan sampai ada yang jahat, iseng sama mereka, jangan sampai mereka kecelakaan, ketabrak mobil/motor...mudah2an mereka gak kelaparan juga kehausan...jaga mereka untukku ya Allah....Aamiin Ya Rabbal Alaamiin.... (T_T)... Love U all my lovely kids.... :'(


* Buat org lain, mungkin mereka cuma binatang yang menjijikkan/bikin geli, buat gue mereka adalah a part of my little family, udah ky anak gue sendiri....  :(



Tidak ada komentar:

everybody Fat