05 November 2008

Visit Yogya 2008

Waahahahaha....akhirnya ngeblog lageee....
maunya kemaren pas baru pulang, tp asli...masih capeeek bgt.
Banyak banget yg gue mau ceritain, rencananya gue mau puas2in jalan2 di Yogya..tapiii sayaaaaang banget hujaaaaaaaaaan muluuuu.. jadi ya gitu deh sesempatnya n pas hujan redaan deh...huuuu..


Sabtu, 1 November 2008
Gue sampe Yogya jam 23:30 hampir jam 12 malem. Gue nyoba naik Bis, yah lumayan cepet 6jam. sambil hujan deres pula. Trus gue dijemput Om gue "Saptuari Sugiharto" di Lampu merah Blok O...wahhh dia dah pake mobil barunya nih.. sampe rumah, mbah gue ternyata belum tidur n udah siapin teh anget buat kita. abis cerita2 dikit, kita tidur deh.


Minggu, 2 November 2008
Pagi jam 08:30 kita nonton Metro TV. Disitu Om gue lg di Interview di acara apa ya gue lupa, pokoknya tentang usaha mandiri gitu deh. Host nya Dian Sastrowardoyo jg ada Rhenald Kasali. Sambil nonton gue sibuk SMS temen2 gue, kasitau supaya nonton tu acara. biar yg pada mau jadi usahawan terinspirasi. Norak ya...bodo!!.. Sayang acara Interviewnya terpotong, jadi gak full lihatnya. Padahal kata mbah gue ada jg mbah + rumah on gue di shoot sm metro tp gak ditongolin tuh, payah deh metro..
Siang karena Hujan deras akhirnya stay at home. Pas agak sore, abis magrib tepatnya baru deh gue jalan ma mbah, Om, gue n Ali...tujuan utama MAKAN. Kita mampir ke daerah/pusat jajan Gudeg di Yogya, namanya Gudeg Wijilan, kata Om gue, ni tempat sering masuk tv, si Mak Nyus pernah jg kemari. Gue jg smpet foto2 tp karena fotonya blum gue download dr Hape jdi blum bisa gue munculin disini. Besok deh gue masukin.
Habis makan, kita main ke Alun-alun Selatan/Kidul Keraton Yogya. Tepat ditengah-tengah alun2, ada 2 pohon beringin yang aslii gedeeeee banget. dah gitu di pagar sekeliling batang pohon itu. Namanya "Masangin". Orang sini punya mitos, barang siapa dengan mata tertutup/ditutup bisa jalan lurus ngelewatin jalan diantara 2 pohon ini gak belok2, cita2 dan harapannya bakal cepat terkabul, katanya... gue akhirnya nyoba, iseng2 aja just have fun. sebelumnya mata gue ditutup pake sapu tangan, gak boleh ngintip.. Trus gue dituntun jauuuhh dari pohon2 itu. trus setelah jarak nya lmyan aman n cukup jauh, gue disuruh jalan. Akhirnya gue dengan deg2an jalan juga, gak lupa baca Bismillah, gak mau musyrik jg gue. Gue jalan aja lurus, sambil tangan gue ngeraba2 takut nabrak orang. (karena disitu mang banyak banget org yg jg lg pd nyoba n banyak yg gagal atau cuma muter2 aja). Kata Om gue yg hatinya bersih biasanya bisa nglewatin. Gue jalan terus, mencoba tetep lurus, pas beberapa langkah gue dah jauh, gue merasa sebentar2 ky mau nabrak tembok, atau kaki gue nginjek kubangan air begitu terus. sampe2 gue teriak2 tanya ma laki gue atau om gue, mereka cuma bilang udaaaahh...jalan terus, gak nabrak...dengan pasrah gue jalannnn terus. sampe akhirnya gue terasa lg ky mau nabrak tembok, eh skrg bener nabrak tembok, kaget jg gue..ngeri nabrak yg nunggu itu pohon. trus gue tetep jalan tp gak pegangan tembok, lama2 kok suaranya udah mau deket ke jalan. sampe2 kata Laki gue, "Dasar tukang belanja, lagi ditutup matanya juga ngarahnya ke tukang jualan aja..." hahahaha...kurang ajar, akhirnya pas satu titik gue berhenti n mau buka tutup mata gue. pas gue buka gue pikir gue cuma muter2, ternyata kata mbah, laki gue, om gue gue berhasillllllllll lewatin 2 pohon itu, uidah gitu hampir muterin lagi pula, smpe beberapa orang ngliatin gue...
hahahaha....alhamdulillah, gue gak mau musyrik tp klo bener ya syukur Alhamdulillah...hehehem gue catet jamnya 20:35 waktu Yogyakarta. Habis itu Ali nyoba juga. dia dengan pedenya maen ngucluk aja jalan...dengan pede, padahal dia jalan tuh belokkk aja hahahahaha............dasarrr ali Juweee...yah gak berhasil lah....habis itu kita pulang lewatin kota2 kuno disekitar kota perak, banyak bangunan yg kuno dan bagus, tp sayang karena gempa kemaren bnyak bangunan yg dipugar. Tadinya mau mampir ke pasar malem cm krena gerimis ya udah gak jadi deh. seblumnya jg cm lewatin malioboro.


Senin, 3 November 2008
Pagi-pagi, gue bangun trus jalan2+foto2 di area Sawah berdua Ali. Kita jalan aja. sampe minta foto jg ma ibu-ibu petani. Serunya mereka ikut+nurut aja diarahin suruh gaya ini itu hehehehe...lumayan lama kita jalan sampe kelaperan n nyari tukang bubur ayam gak ketemu2...gue skrg liat keadaan dsini rada miris. udah hilang taste Yogya nya, karena jauh lebih modern dengan bnyak perumahan sana sini. Sawah bnyak yg dirubah fungsinya jadi rumah tinggal...aduuuh sayang banget. gue kwatir lama2 gue kesini jangan2 tambah berubah nih area Jetak Sendang Tirto dan sekitarnya. bukan gak boleh modern tp sayang aja bnyak yg gak dilestarikan.
Agak siang akhirnya kita mulai jalan2 lagi. pertama nganter Om gue dulu anter2 barang buat Cabang "Kedai Digital" nya. Om gue lgi laris manis dengan franchise nya. Selama otw gak berhenti2 orang telpon tanya gmana cara buka/gabung dengan Kedai Digital. dari Jambi, Depok, sampe Papua, gileeeee...kapan gue bisa kaya dia sukses hehehe.
Dia juga baru buka Clothing baru deket kedai 2. Gue semetin beli DVD juga. Mahal juga 10.000, pdahl di Jakarta cm 7rb aja. gue beli VCD Hulk n Dark knight. Habis itu kita pergi cari tiket kereta executive, malem. Gue ngeri rumah gue banjir makanya pengen buru2 pulang.
Akhirnya dapet tiket berangkat jam 00:38 pagi. Habis itu kita ke Kedai 1, disana mulai deh gue bikin souvenir buat tetangga2 gue, mereka gue buatin Jam, n Mug transparant masing2 2 buah. Hujan pula sampe sini ya udah. kita nunggu sampe jam 8 malem. mobil om gue jg sempet dipinjem ma anak buahnya lama banget dari magrib sampe jam 8, pdhal gue masih mau jalan2. Ali mau cari Sorjan (baju lurik khas Jawa) akhirnya gak jadi kemaleman. kita cm sempet beli Oleh2 makanan khas Yogya, lagi2 buat tetangga gue. Gue sempet kepleset n lagi2 hape gue jatuh ampuuuunn biasanya gue reflek kok tangan gue diem aja. aduh hape gue kasian banget...trus kita pulang. Kepala gue rada pusing krena smpet kehujanan. gue minum obat Neozep. Tau gak parasetamolnya tinggi banget, habis itu gue ngantuuuuk banget gak tahan. sampe udah jam 23:30 gue masi ngantuk berat. Kita di anter lgi sma Om sampe depan stasiun, mbah jg ikut. Pas di jalan sempet ditawarin foto2 di monumen tugu tengah jalan, mumpung sepi kata Om. cuma karena gue dah teler berat, gue gak mau, next time aja.
gue sampe Stasiun Tugu asli kedinginan banget. bodohnya gue gak bawa sweater kek atau jacket. gue menggigil berat. mana keretanya telat, sampe gue ktiduran di bangku stasiun, pas ngantuk2 gue melek denger keretanya mau dateng. tau gak jam berapa jam 02:45 telat banget dr jam 00:38 sumprettt. udah ngantuk kedinginan, pas di atas selimutnya lama banget pula. akhirnya gue tidur juga.


Selasa, 4 November 2008
Kita sampe juga di Surabaya. Turun di stasiun belakang Darmo Trade Centre. Wah lumayan deket ke rumah dripada gue harus ke Gubeng. Jam 06:35 sampe sini. Pas sampe rumah, masih sepi. buka jendela sebentar, trrus tidur deh sampe siang. kebetulan Ali jg libur, ada Pilkada disini..Kero jg belum di anter ya udah puas2in tidur deh..
Yaah gitu dulu cerita soal jalan2 gue, besok foto2nya gue upload deh...

Tidak ada komentar:

everybody Fat