10 September 2008

Sahur...Sahur...



Ini hari ke 10 bulan ramadhan...
Ada hal yg mau gue ceitain dari awal Puasa, cm belum sempet. Gue dah stay disini (Surabaya) udah dari februari 2008. Banyak juga yang gue lihat & gue rasain. Emang sih banyak juga yg kadang bikin gue gak suka tinggal disini. Orang2nya jauh lebih cuex, individualis, mau menang sendiri lebih gede dari Jakarta..bnyak jg fasilitas dijalan yang kurang memadai,contoh gak ada jembatan penyebrangan di depan beberapa Mall, padahal nyebrang aja susaaaaaaaaaaahh banget klo lg ngebis, bisa minimal setngah jam buat nyebrang, gak ada yg mau ngalah yg bawa kendaraan. Naaaaahh..yang mau gue ceritain sih bukan yg itu...

waktu hari kedua Sahur (hari pertama gue gak bangun, alias puless), gue kaget sekaligus seneng, terharu banget denger orang bangunin sahur...
Mungkin selama ini gue belum pernah nemuin kaya gini, baik itu di Jakarta maupun tempat lain. Mereka bener2 "NIAT" banget bangunin sahurnya..Asli...Kenceng banget tapi gak bikin kuping sakit atau merasa terganggu sama suara2 itu...
Meraka bangunin sahur bawa seperangkat alat musik kaya: Gong, gamelan, beduk, kaya semacam triangle jg yg kliningan itu, gue gak tau namanya, semua digotong, dipanggul dll. Lagu2nya enak2, salah satunya gundul2 pacul..emang sih jawa banget, cuma ditengah malam2 sepi gitu, denger musik mengalun merdu kaya gitu bikin gimanaaaaa gitu deh....Cuma mereka gak teriak2 Sahur...sahur...gitu

Sayang sampai detik ini gue belum sempet take a picture of them, juga ngerekam aksi mereka yg oke banget itu. Mereka ada 3 kelompok yg lewat bergantian. Musiknya macem2, yg jelas enak didenger. Malah kata tetangga gue, justru ramean tahun2 yang lalu, hampir setiap RT ngirim group buat bangunin sahur..Hal2 yang bikin gue sumpek soal Surabaya, lumayan rada terkikis dengan adanya hal kaya gini.

Swear..this is amazing things for me, beautiful things that probably I Can't find it anywhere else but here....

Tidak ada komentar:

everybody Fat