11 September 2008

Visit "House Of Sampoerna"




Rabu, 10 September 2008

Hai...hai....gue hari ini jalan2 lagi neh....diundang sm temen laki gue "Ika" & team TI buat buka bersama.
Emang sih sempet nyasar n nanya sampe 3x ma orang, Yg ketiganya adalah orang Madura. Gimana gak Nyasar wong lewat jalanan kampung yg belok2, gak taunya pas pulang ternyata deket ma jalan raya...suweeeee....

Tempatnya sih...asyikkkk n oke banget, stahu gue ini slah satu Icon di surabaya yg patut dikunjungin...namanya "HOUSE OF SAMPOERNA", buat yg pacaran juga asik nih tempat...

Letaknya di daerah Surabaya Lama, mungkin klo jakarta tuh kya daerah KOTA kali ya, banyak bangunan tuanya. Kompleks bangunannya megah, gaya kolonial Belanda, katanya tahun dibangun 1862 dibangun. Dulunya ini panti asuhan putra punya pemerintah belanda. Trus dibeli deh sama Liem Seeng tee th 1932 pendiri Sampoerna.
cozy...romantiss....nyaman n of course...very luxury.....

Dsini itu ada Cafe, Museum n Boutique jg. di Museumnya ini banyak benda2 bersejarah dan foto2 yang berkaitan dengan sejarah Rokok Sampoerna, cerita2 pendiri sampe ada fasilitas produksi rokok linting tangan dan berakhir dengan pengalaman tak terlupakan melinting rokok dengan alat tradisional. Disini ada 3000 wanita (diPabriknya) yang dapat melinting rokok lebih dari 325 batang/jam...gilaaa gak??!!

Di Kiosk lebih tepatnya daripada Boutique, ada macem2 tshirt n outfit, Tas2, souvenir dll. harganya jg terjangkau kok. Gue jg beli souvenir satu di Boutiquenya, T-Shirt. HOS (House of Sampoerna) ini produsennya casual Outfitnya T-shirt gaul dengan brand "A" juga loh, selain Rokok.
di Cafenya...makanannya macem2, kebanyakan emang standar cm mungkin beda ramuannya n penyajiannya aja. Dan ternyata harganya jg masih terjangkau. hidangannya juga Ala Barat n Asia. Kadang2 jg ada Live Music malam2 tertemtu. Gue pikir gedung mewah makanannya mahal2. Trus di dinding dalemnya...full sama lukisan, foto2 n benda2 bersejarah, seru deh...ni contohnya


Kalo Museumnya,
lumayan keren..banyak benda2 Jadul, jg foto2 pendiri Sampoerna yg dulu-dulu...sumpah..gue sempet ngiri ma slh satu directornya yang baru 26th, tapi dah jadi Presiden director..gila...namanya Poetra Sampoerna (foto tengah atas). dibawah ini foto gue dengan background para bos Sampoerna...ada bnyak loh, gue cm foto didinding yg satunya aja.

Disini kalo buat tempat prewedding jg oke...pokoknya gak nyesel deh dateng kmari. Pokoknya gue jadi tau salah satu tempat bersejarah di Surabaya. Thanx for Ika udah gave me an opportunity to visit the place....








thanx too for my dearest Husband .....

Tidak ada komentar:

everybody Fat