05 Juni 2009

Belanja Online bikin kapok

Hari ini gue lumayan bete juga nih...sminggu yg lalu gw ada transaksi disalah satu butik online di facebook. Awalnya juga dia yg add gw. Trus gw liat jualan dia oke punya jg harganya murah banget. Akhirnya setelah gw liat2 dan ada yg menarik seperti biasa, gw tny dulu harganya berapa dan gmana proses pemesanan..

Setelah deal, dengan harga dan barang. AKhirnya gue pesen 2pcs clutch dengan warna yg beda. Gak sampe setengah jam, gw langsung ke ATM BCA buat transfer harga barang tsb. Waktu itu gw ada transfer Rp.113.000, 2 clutch @50.000/pcs dan ongkos kirim ke surabaya 13.000. Sebelumnya dia ada bilang klo barang yg gue pesen lagi habis, mau gak nunggu utk dibikinin lagi. Gw bilang gak apa2. tp gw tnya kira2 jadinya kapan ya? dia bilang lagi selasa minggu depan (saat transfer itu hari kamis 28 Mei 2009). Akhirnya selesai. Pas hari selasa seperti yg dijanjikan gw tanya lagi lewat wall di FB, dia lgsung jwb iya bahannya abis, tp diusahakan hari Rabu siang atau kamis paling lambat baru dikirim katanya..ya udah gw nurut aja. Gak taunya smpe hari gini ...belum ada paket yg dateng ke rumah gw. Anehnya, rabu kmrin kan gw nulis di wall nya dia, tny soal clucth itu. gak ada balasan..pdhal sbelumnya ada. Dah gitu, gw coba sms malemnya gak ada balasan jug. Hari ini gw coba lg telpon jg sms sama nihil juga...pdhal wktu awal transaksi dia lgsung bales smua sms gw. Yang lebih parah, hari ini gw coba cek ke profil dia. eh gak taunya gw dah gak bisa liat selain add dia dulu as friend..itu kan artinya gw dah di delete dr friendlistnya dia...aneh?? heran?? ada apaan nih? pdhal gw slalu ngomong dgn bhs yg sopan, jg gak trllau ngejar2...kok tau2 gw didelete..tmn gw jg bilang wall nya dia bersih, gak ada yg complaint2 soal productnya dia selain tny harga...ya gw da bs menyimpulkan..ah paling commnt gw di apus...kok ky gini? sblumnya gw jg pernah bbrpa kali belanja Online..tp semuanya lancar dan baik2 aja...cepet jg pengirimannya..

Kalo mang bahan/barangnya gak ada, mbok ya dia ksi kabar, jelasin. Jangan diem aja trus tau2 ngilang, trus terang gw jd mikirnya..ini pnipuan donk? walaupun dia pny alibi tmennya banyak 1700an, wall nya bersih dr complaint...tp tetep aja ada sesuatu dibalik itu.. smpe smua tmen2 online seller gw pada bilang kok aneh ya..ada jg yg bilang gw suruh sabar, kali aja lagi proses pengiriman. Tapi gue mau liat n tunggu smpe senin..gak ada kabar, ya kita liat aja nanti..apa tar gw laporin atau gmna liat nanti aja....jadi nyesel gw belanja online lagi...gak profesional ky yg lain. Gw bukan masalah duitnya yg gak seberapa tp keprofesionalan dia yg gak bisa di tolerir..jadi buat yg mau belanja Online, mendingan cek dulu bener2 saat transaksi, coba telpon, nyambung gak, jgn cm sms..trus frekuensi tanyanya diseringin, trus liat2 jg profilnya...jgn smpe ky gue, untung msi brang murah..klo mahal gmana nih...

Tidak ada komentar:

everybody Fat