29 Januari 2012

New Born_Our Ahmed Aqyll Aurum Syafieq


Alhamdulillaah...setelah menunggu selama 9 bulan kurang 2 minggu, akhirnya tgl Senin, 9 Januari 2012 telah lahir putra pertama kami (Aci & Ali) di RSIA Hermina Jatinegara, Jam 17:55 WIB, dengan berat 2,7kg Panjang 47cm.

Awalnya, hari sebelumnya (minggu) kita (gw n Ali) lagi diskusi soal, saat mau melahirkan gw paling ga mau ditinggal, maunya ditemenin, jadi jangan sampai pas mau lahiran, Ali lagi ada di Cariu. Beberapa hari sebelumnya memang sudah keluar flek, kirain pendarahan lagi ky 2 minggu lalu. Akhirnya ditahan2in gak ke dokter. Ambil positif thinking "ah..paling tanda2 da dekat lahiran"...Senin pagi, masih ada flek tapi gak terlalu bnyak seperti kemarin2, tapi sekarang ada bentuk cairan berwarna pink orange bening di sorry..pembalut yg gw pakai. Lagi2 gw anggap paling cuma tanda2...saat jam setengah 10, terasa agak mules...lagi2 mikirnya paling tanda2...atau mau poopy...tapi kira2 setengah jam kemudian kok mules lagi. Ali akhirnya suruh sms/telp dokter. Gw sms Dr.Rifardi...seperti dugaan gw, pasti disuruh ke rumah sakit, bener aja...sms gw dibalas telp nya dia, minta gw segera ke RS, langsung ke kamar bersalin. Gw masih ketawa2 aja pas jawab telp nya dia. Akhirnya tanpa persiapan yang banyak, cuma bawa tas, baju ganti, gurita, kain 1, kita berangkat ke RS jam setengah 1, itu mules da terasa sekitar 15 menit sekali.

Sampai disana, langsung masuk kamar bersalin. kebetulan saat itu ada 1 bumil juga lagi diperiksa. Gak lama suster2 datang bergantian, ada yang bawa tensi darah, gak lama ada yg ambil darah, trus ada yang rekam jantung bayi, ga lama ada yg bawa tester utk cek cairan yang keluar dari pagi tadi ketuban apa bukan. setelah nunggu beberapa saat ternyata positif itu ketuban. waaaaaa.....deg2an wkt itu. Suster yang cek air ketuban akhirnya test sudah bukaan berapa. Saat itu jam 2 dan masih bukaan 1. Suternya akhirnya telp dokter gw. Disarankan untuk di induksi (kebayang cerita temen2 kalo di induksi sakitttnya minta ampun)...di bbm ada babeh yang nyaranin, gw hrus tny dulu lahiran kemungkinan normal atau Caesar. Tapi ga lama ada perubahan...ternyata induksinya nunggu dokter dateng, kira2 jam 3 sore. duuuh wktu itu mules da 3menit sekali dan ampuuuun banget rasanya. Waktu itu ditemenin Ibu, Dhani, dan Ali...Jam 16:30 akhirnya dokternya dateng. Pas di Usg trnyata menurut dia posisi plasenta gw masih kurang tinggi n msih terlalu di bawah. jika di induksi nanti rahim melebar, si plasenta gak ada yang pegang akhirnya pendarahan hebat. Dia cuma kasi opsi "Operasi Caesar"....waaaa....gw ga mau operasi, kebayang meja n bakal dibelek aja gw da ngilu. Tapi dokternya kasi bnyk alasan dan penjelasan bla bla bla...akhirnya kita diskusi, gw kekeh tetep mau normal. Cuma dokter nya tetap meyakinkan kita untuk Caesar untuk mengurangi resiko yang ada. Setelah banyak mikir ini itu...akhirnya Ali tanda tanganin surat pernyataan setuju di ambil tindakan SC...OMG...kebayang buat biayanya aja pusing...pasti bakal meledak nih, karena waktu di rawat sebelumnya, tetangga sebelah itu melonjak biaya nya dari 10jt sampai 19,5jt dikarenakan banyak tindakan ini itu pasca operasi, juga ke babynya...gw rada trauma juga....soalnya kita prepare n PD slama ini bakal lahiran normal.

 Gw sempet kesel berat sama dokternya, karena kemarin2 sanggup mastiin gw lahiran normal, kenapa pas udah hari H malah nyuruh SC?!...pas nunggu dpan kamar operasi, gw smpet nangis ke Ali..."gw mau lahiran Normal, biar ngerasain sejatinya jadi Ibu"...sambil sesenggukan...tapi tetep aja gak bs ngerubah keputusan. Karena harus cepat di keluarin baby gw, karena air ketuban yang pagi tadi gw pikir cuma hal sepele ternyata memang ketuban mau lahiran. Setelah pecah ketuban punya waktu 12 jam sebelum terinfeksi. Saat itu gw cm punya waktu smpe jam 20:00, untuk ngeluarin baby. Menghindari baby keracunan/ketelen air ketuban. AKhirnya gw pasrah. Masuk ruang operasi yang super dingin, half naked, banyak suster2 pendamping, dokternya ada 4 orang. Salah satunya dokter Rifardi, satu dokter perempuan, satu dokter anestesi (Ade Pasaribu), satu dokter apalg ya ? lupa...

Gw sempet disuntik kebal sampe 3x karena gak kebal2...suntiknya dipunggung. Kata orang sakit...ternyata gak...sakitan kalo masukin jarum suntik untuk infus...Sumpaghhhhh sakitt banget n kapok gw pake infus2an..... Akhirnya gw kebal setengah badan. Jadi mereka ngerjain perut gw, kadang sesekali mereka ngeledek n ngajak gw ngobrol. Operasi jam 17:30...pas jam 17:55 akhirnya keluar si Ahmed, dan bunyi suara bayi...lega banget walau tetep ngeri ngebayangin perut gue.  Pas keluar..Ahmed super putih...sampe gak percaya kalo itu anak gue. Kata dokternya "anaknya putih banget loh bu".

Bayi gue dibawa keluar duluan buat dipanasin. Diluar sudah nunggu Ali, Ibu sm Deni. Mereka sibuk terkagum kagum sama foto2 si Ahmed (itu nama bayi gue).  Sekitar setengah 7, gw keluar dari kamar operasi. Gw jg smpet tertidur, makanya heran kok dokter2nya ngilang. Gw dibawa ke kamar pasca operasi. disitu katanya AC dingin banget tapi gw malah kegerahan. Pas tanya suster katanya efek operasi. Saat itu masih kebal separo badan. Gak lama masuk pasien baru (sebelumnya sudah ada org yang sudah operasi). Pasien yang baru masuk ternyata....cewek yang sbelumnya di kamar yg sama tadi pas cek. Loh dia di operasi juga. Ternyata alasannya sudah bukaan 1 tapi bayinya masih melintang, akhirnya SC jg...ck ck ck..sepertinya ni RS specialisasinya SC. Sempat ngobrol2 kita sebentar. Pas jam 11 malam sudah 50% kebal berkurang, gw bs bolak balik miring, gw dipindah ke kamar inap.

Ahmed baru dibawa ke kamar sekitar jam 2an pagi, saat itu gw disuruh susternya utk kasi mimik k Ahmed untuk pertama kali nya. Senangnya ngeliat langsung anak gue. Dari magrib baru jam 2 ketemu. Overall gw seneng udah melahirkan bayi sehat, normal ga kurang apapun sesuai permintaan gue. Alhamdulillaah...

Selamat datang anakku sayang...Ahmed Aqyll Aurum Syafieq (umat nabi Muhammad SAW, yang berakal, cerdas, berhati mulia dan dimuliakan Allah SWT kemanapun dia pergi) Amin Ya Rabbal Alamiin....semoga kau jadi anak sholeh, cerdas, berbakti buat kedua orang tua, bisa membanggakan orang tua mu kelak, punya masa depan yang sukses dan cerah jauhhh lebih baik daripada orang tuamu, disegani kawan maupun lawan, disayangi setiap orang, dipanjangkan umurmu, diberikan nikmat Sehat, dan semua hal yang akan Mama doakan untukmu seumur hidup dan spanjang hidupku...Amin Ya Rabbal Alamiin... Love you Ahmed









Tidak ada komentar:

everybody Fat