20 Mei 2012

Paddington Bearnya Ahmed

Boneka Paddingtonnya Ahmed

hmmm...dah lama gak nulis2 blog, antara sempat dan gak sempat. Sibuk dan lagi repot ngurusin si Ahmed. Kali ini mau nulis tentang susah dan ribetnya dapetin sebuah boneka. Iya boneka di atas, namanya Paddington Bear, ceritanya Carrefour ada promo apa lupa deh, pokoknya setiap customer setiap belanja 50.000 akan dapat 1 sticker seperti ini nih:
1 Sticker = 50.000
Sticker di atas bisa ditukar sama aneka size paddington bear, sesuai jumlah sticker. Nah...karena aku pelanggan paling setia (alias terlalu boros) ke carrefour sebulan bisa tiap minggu, akhirnya bisa kumpulin deh sticker di atas sebanyak 100 ditempel di tempat sticker yang sudah disediakan.. *sayang lupa di foto*...terus pas tanggal 6 Mei kemarin itu batas penukaran sticker. Akhirnya sore aku kesana sama suamiku, sampai disana sudah antri, tapi sayang, boneka yang aku mau "sticker 100" habis, dan masih nunggu kiriman dari bea cukai, karena di import langsung dari Australia...masa sih?! jangan2 produksi lokal...

Akhirnya karena antri, aku ke dalam dulu, ada yang mau dibeli. Setelah balik, pas area pojok rakyat (tempat penukaran sticker) lagi sepi. Aku tanya sekali lagi kira2 kapan ada lagi boneka 100 sticker, yang kebetulan paling besar di antara boneka yang lain. Trus si mba nya, kasih aku waiting list card 2 lembar, satu untuk diisi dan di staples ke sticker, satu untuk dibawa sebagai tanda bukti. Sayangnya waktu itu agak gak ngeh jadi main kasi aja sticker plus waiting list card tanpa minta tanda terima jg inget2 nama mba nya. Katanya nanti kalo ada pasti ditelpon sama C4. Aku coba hubungi hotline C4 hari selasa sesuai permintaan untuk ambil boneka. Tapi jawabannya belum ada, nanti dikabari...seminggu sudah lewat, Sabtu kemarin k C4 lagi tanya nasib boneka ku, mulai deh ribet, mba nya beda sama yang waktu itu, dan agak ragu karena sticker gak dipegang sama aku, cuma waiting list card aja. Jadi kaya gak percaya gitu, dia ke dalam tanya2 ke kantornya. Gak lama keluar terus bilang, "ibu bonekanya belum ada, kemarin ibu ditelpon gak di angkat kali ya?" aku jawab "Hah?? ini HP gak pernah lepas dari tangan saya mba, mana mungkin gak saya angkat kalo ada telp masuk?!" mengada-ada aja kelihatannya. Akhirnya bilang lagi, nanti tunggu dikabarin ya bu...mau nunggu sampai kapan lagi?...

Nah tadi akhirnya aku, suami jg Ahmed ke C4 utk menanyakan lagi bonekanya. Lagi2 agak kaya gak percaya karena cuma pegang waiting list Card tadi, gak pegang sticker. Lagi2 di cek dulu ke dalam. Untungnya kali ini banyak pelanggan di area itu, juga beberapa staf dan security. Ada satu yang baik mau mencarikan data ku ke dalam di ikuti dengan mba nya yang sempat agak bingung tadi. Gak lama mereka keluar dan masnya bilang ada. Gak lama mba yang tadi nyolek aku diminta untuk ambil boneka di informasi tapi ke securitynya. hmmm...aneh kenapa mesti ke security??...aku turutin aja, dan disana securitynya sempat aneh liat kita, terus mereka dapat kode dari bagian tadi, langsung ngeh kalo yang dimaksud petugas tadi itu kita. Akhirnya dia menyiapkan sesuatu..lagi2 sambil ngumpet2...bungkus bonekanya di balik meja informasi. sambil dilapis beberapa plastik sekaligus...hmmmmm ngapain ya pake di umpet2in segala...Akhirnya selesai bungkusnya, lebih keliatan kaya bola dari luar daripada boneka. Sempat ragu juga jangan2 bukan yang 100. Satpamnya sempat jutex waktu aku tanya "ini bener yang 100 pak"..."iya iya bu yg 100 ya, udah di bawa deh!"...heyy...biasa aja dong, gak usah pake jutek, gini2, aku dan stickerku juga sticker pelanggan lain sudah turut membantu menggaji kalian ya, jadi sopan dan ramahlah sedikit aja buat pelanggan!!!... Saking sebel tadi mau teriak aja kasitau kalo boneka yang 100 ada di meja informasi. 

Ah tapi sudahlah, akhirnya dapat juga bonekanya, daripada gak sama sekali rugi banget. Menurutku sebenarnya mahal juga jadinya, untuk tukar boneka di atas harus full 100 sticker, bayangin aja 1 sticker 50.000 berarti harus belanja sampai berapa untuk bisa dapat 100 sticker. Terlalu mahal untuk sebuah boneka. Tapi biar bagaimanapun aku tukar sticker selain supaya gak rugi sayang dah kumpulin lama gak di tuker dan juga bisa buat mainan Ahmed (walau sempat aneh, masa anak cowok dikasi mainan boneka) tapi untung binatang bonekanya...masih netral deh menurutku. Soalnya Ahmed sudah belajar mengenali segala sesuatu disekitarnya. Maklum sudah 4bulan 12 hari...sebentar lagi 5 bulan deh. ^_^

Udah dulu nulisnya tentang si paddington Bear...

Tidak ada komentar:

everybody Fat