31 Agustus 2009

Chibi ..atau ..Cimoy (L)

Chibi/cimoy ini adalah kucing baru penghuni rumah gue, dia pas diambil nyokap baru umur seminggu atau dua mingguan gitu deh. Coraknya belang tiga. Nyokap dapetnya pas dia lg gw minta tolong beli n nyari Arak Cina (sesuai saran temen ali "Kelly" yg pernah dan sering pake Arak itu) buat kompres kaki gw supaya bengkaknya mengecil. Awalnya gw suruh cari di belakang Ps.Jatinegara di toko Obat Cina..cuma kata nyokap dia tanya di Apotik Sriti depannya, itu toko dah lama banget gak buka lagi..masa sih??? kata Kelly belum lama ini nyokapnya kesana beli.

Akhirnya puasa2..panas2..Nyokap sama Deny ke Kota. Disana pertama kali nemu adanya yg botol gede harganya 45.000, gw bilang sebelumnya klo kata Kelly botolnya kaya Kratingdaeng, harganya 20.000 aja, namanya "TATMO COSU" buatan SIn She Lo Bhan Teng. Trus encik nya bilang klo obat ini dipakenya panas??..untung ade gw sms ksitau gmana ini itunya..ya udah gw suruh cari do toko lain. Akhirnya ketemu deh sm obat yg dicari, Nyikap jg disaranin beli obat juga kaya obat merah, cm utk luka bikin cepet kering. Naaaah..disini nih nyokap ketemu si Cimoy..Awalnya nyokap liat ibunya Cimoy, bagus banget, nersih, bulunya panjang, dia ikutin nih kucing masuk ke dalam toko. Trus Enciknya nanya.."kenapa bu?..seneng kucing juga?".."gak trllau sih, cuma anak saya yg skrg digigit kucingnya itu seneng kucing".."ibu mau?, klo mau ambil aja ..pilih yg mana"..begitu dipersilahkan ibu milih2..ada yg hitam semua, putih semua, putih kuning, ada yg belang, nah dia liat deh satu yg coraknya mirip banget sm ibunya..ya si Cimoy itu..akhirnya di ambillah dia..

Pas sampe dirumah, gw lg di atas sempet kaget denger nyokap ngajak ngomong Kero.."nih kero..mau gak dikasih temen..?"..gw penasaran akhirnya gw ke bawah, eh gw liat dus kecil..trus liat nyokap ngacung2in sesuatu yg kecil di depan Kero dan kandangnya..ya ampuuuun kucing kecil banget, sama persis ukurannya waktu gw nemu kero..trus gw bilang "bu..jgn trlalu dideketin ke kero, dia lg flu tar nularin yg kecil kasihan.."...pas gw liat2..lucu jg nih anak, gw bingung mau kasi nama apa..ya udah deh asal lewat di kepala gw..gw ksi nama "chibi-Chibi"...cuma smpe skrg tuh Ibu sering bgt manggil dia klo gak Moy..Cimoy..klo gak Cimol..tau deh mana yg bener. Semua kliatan sayang banget sm dia..gw jd kasihan Kero krn suka dibanding2in sm Ibu gw, trus jd ky kurang disayang..
Kero..mama tetep sayang ama Kero..Kero itu kesayangan mama..jd gak ada yg bs gantiin Kero...

Karena msih kecil gw pesen2 ma nyokap utk xtra hati2, soalnya msi rinkih banget. miinumnya utk smntara gw ksi susu bantal merk real good, mdh2an gak diare, minuminnya awal pake sendok bebek kecil, cm lama2 susah jg akhirnya pake suntikan kecil. Trus hari Jumat kemarin klo gak salah deh, gw akirnya mampir ke Pet shop yg di manggarai, beli small Dot buat cimoy..Wah disitu bnyak n lengkap banget, emang sih agak mahal, apalagi perawatan dan dokternya...duuuuh kok gak ada yg kaya dokter diah ya???...gmana nih klo smpe Kero sakit?..dia mana cocoknya sm dokter Diah pula..mdh2an sehat terus ya Ro...mudah2an si Cimoy ini jg tumbuh sehat besar, biar bs dikawinin sm Kero hehehhe...kasian abisnya ngejar2 cewek mulu tp smpe saat ini kyanya belum dapet jg...

Tidak ada komentar:

everybody Fat