25 Desember 2011

Selamat Jalan Irin.... :'(

Hari ini, gw dapet kejutan, sayangnya bukan kejutan yang menyenangkan....tapi kabar duka...kalo Irin, tukang ojek langganan gw yang setia, ga pamrih, ga itungan, sabar meninggal dunia....


Tadi sore, sekitar jam setengah 5, gw pergi sama suami niatny mau makan Mie Ayam Yunus di Tebet. Sebelum lampu merah, Ali tanya mau lewat Kampung Melayu apa lewat Pancoran, gw jawab, terserah deh yang mana yang enak aja. Akhirnya Ali pilih lewat Pancoran , jd lampu merah kita puter arah ke Cawang. Pas lampu merah cawang, kita sempet komplen..kok macet banget sih didepan kita, dari semua arah bener2 macet ga bergerak, dari cawang atas, dari Uki, arah ke PGC Cililitan jg dari Cililitan k Cawang. Smpet mikir apa ada acara Natalan di Dewi Sartika, karena hari ini kan Natalan. Tapi perasaan gak ada gereja di sepanjang jalan itu. gak lama mulai bisa jalan yang arah pancoran, ya udh kita terus. Sampe di Pangsit Yunus ternyata masih buka, tadinya mau langsung pulang kalo tutup. Setelah makan, sampe rumah Maghrib blum lama, pas mau belok ada tukang ojek yang tau2 kelihatan kaya kalut, trus di pangkalan ojek juga rame. Terus ada yang nyamperin kita bilang "Irin tadi kecelakaan!!" belum ilang kaget gw sm Ali, dia nyambung "Irin meninggal tadi sore, kecelakaan"...hah?? asli kaget gw n Ali, antara percaya sm gak. Masa sih Irin meninggal?? kemarin aja abis anterin Ibu ke resepsinya Hasbi (Adik Ipar)...Selasa besok aja gw mau minta tolong anterin k kantor karena ada urusan....sm Ali ditny kecelakaan dmana??...Tkg ojek tadi bilang tadi sore jam 5 di Gang Arus, Dewi Sartika....


Berarti yang tadi macet di Cawang itu pas jam Irin lg celaka.. :(...Innalillaahi Wa Innailaihi Raajiuun...


Jadi ceritanya, biasanya Minggu dia libur ngojek, kok ya pake keluar, udah tau klo lagi Natalan gini, org2 item di sekitar rumah, keluar resenya sm brengseknya melebihi brengsek dan rese sehari2nya (asli tambah benci n gak suka gw sama kaum mereka yg jahanam itu..!!!...grrrrrr ~_~). Nah td siang pas lg ga bnyak tukang ojek dia duduk di pangkalan. sama bbrp orang. Gak lama ada salah satu monyet item itu dateng nyamperin Irin...ngajak gabung sm mereka ...mabok seenak2nya, trus kalo ada org gak berdosa suka nyari gara2...yg gw bilang rese tadi. Irin ga bs nolak, mungkin takut dhajar karena yang sudah2 kaya gitu, gak mau d ajak apa, dgebukin rame2...emang A**J*g mereka semua, persis ky hewan yang sering mereka makan, beraninya gerombolan. Akhirnya dia ikutan (padahal gak pernah mabok dan ga pernah dnger dia suka mabok apalagi ngumpul di basecamp mereka Got gede)...alhasil...sore tadi mungkin efek alkoholnya masih ada, mungkin jg dipaksa banyak minumnya. Sore dia anter penumpang entah mau kemana.


Sebelum berangkat juga da ngebut sih bawa motornya, memang dia suka ngebut dan ga bisa pelan kalo bawa motor. Sampe Dewi sartika menurut saksi mata dia mau nyalip tapi gak berhasil, pas jg mungkin lagi kenceng dianya...apalagi dlm pengaruh alkohol. Biasanya bawa gw juga ngebut n berani nyalip tp mungkin apesnya baru skarang, akhirnya gak bisa ngendaliin motornya, motornya mental ngelewatin trotoar tengah sampe ke jalur sebrangnya, dari arah berlawanan arah cililitan menuju cawang, kebetulan ada Avanza lg kenceng banget, pas banget tabrakan sm mentalnya Irin. Avanzanya jd penyok parah pas depan, Irin dan penumpangnya mental lagi k sisi kiri / pinggir jalan itu juga. Irin langsung meninggal di tempat, dengan kondisi menyedihkan. Kepalanya pecah (kata saksi tetangga2 yang langsung k TKP kepalanya terbelah dua)... :(   Ya Allah kasihan banget Rin meninggal dng cara tragis. Saat denger kejadian, kebetulan disitu ada orang daerah rumah juga, yang ngeliat langsung, dia buru2 pulang ngabarin k pangkalan ojek jg kluarganya, abis itu rame2 tukang ojek k TKP. Ga lama Alm Irin dibawa ke RSCM. Duuh gw yakin disana pasti di otopsi dan bla bla bla sesuai rumor. Penumpangnya di kabarin tangannya patah tapi masih selamat. Tapi bbrapa jam lalu sekitar jam 22:00 WIB dapat kabar penumpangnya jg meninggal. Innalillaahi wa Innailaihi Raajiuun...


Gw da gak pny langganan ojek lagi deh ke depan. Nanti klo gw kerja lagi, sama siapa lagi gw ngojek? ... T_T... Padahal cuma Irin yang asik, gak itungan soal duit jg waktu, ga komplenan, gak ngedumelan ky ojek2 lain. Makanya gw jg gak itungan sm dia soal tarif..suka gw kasih lebih. Sabar dan mau nganterin gw kemana aja gw pergi. Gak terasa gw da pake jasa ojek dia dari gw masih kerja di Ahmett salina 2th lalu, jg wkt gw masih nganggur sblum di Ahmett salina, nganter gw k tempat2 latihan gw. Walaupun suka serem klo naik motor sm dia, karena sering nyalip2 dan ngebut2...tapi alhamdulillah selama bawa gw, gw sampe dtempat tujuan safe & sound. Pernah juga sih beberapa kali hampir nyerempet.

Selamat Jalan Irin, terima kasih banyak sudah sering nganter jemput gw kemana2, tempat yang jauh sekalipun, berlama lama skalipun, nunggu berjam2...smoga kamu tenang di alam sana, sgala dosa di ampuni Allah SWT, segala amal ibadahmu selama di dunia diterima Allah, diberikan tempat yang baik di sisiNya, dlapangkan kuburmu, diringankan siksa kuburmu, diberikan teman yang baik di alam kubur selama menunggu waktu akhr dunia, smoga ibu dan kluargamu diberikan ketabahan dan kesabaran sepeninggalmu, segala jasa dan bantuanmu gak bakal kita lupakan, Insya Allah....Amin Ya Rabbal Alamiin


Tidak ada komentar:

everybody Fat