02 September 2009

Gue, Kero VS org Bodoh

Kemarin sore menjelang Magrib, gw lg mau duduk2 di depan, eh dr dalem gw liat Ibu lg bincang2 sm bapak2 belum tua2 amat, dia nangkring di motor, Ibu diri depan gerbang. Orangnya pake kacamata, agak ubanan, agak sipit. Dari dalem gw denger mrk ky lagi ngomongin gigitan kucing..sontak aja gw ikut dengerin, gak lama gw liat gelagat nyokap ky di ceramahin ma ni org. Gw keluar aja trus tanya "kenapa bu??", trus nyokap langsung bilang "ini nih anak saya juga digigit juga tuh, yg punya aja digigit, soalnya dia yg salah misahin kucing lg berantem, aturan bapak besok2 klo kucing berantem, siram aja pake air"..dalem hati..oooohh ternyata ini orang yg jg digigit Kero waktu itu...

Gw akhirnya ikut obrolan mrka. Sepanjang pmbicaraan dia gak berhenti nyalahin Kero tp pke acara sok Baik bilang " ya gak apa2, yg kmrin saya anggap aja musibah, tp jgn smpe nanti dia gigit orang lain lagi, saya sih cuma sampein pesen dokter, sy dah dua kali ke dokter dan 2 kali suntik tetanus, kt dokter, kucingnya suruh bw ke rumah sakit, dibuang atau dibunuh aja!"..anjrittttt loooe...seenak dengkul loe ngomong gitu..mang lo yg kasi makan??? mang lo yg bawa dia ke dokter klo sakit?? mang lo pikir Kero rabies???...langsung gw naik pitam, gw balik ceramahin dia, gw bilang, seblum ke Jakarta, Kero itu dah di Vaksin, kemungkinan Rabies itu gak ada, apa perlu gw telponin dokter hewan langganan sya?? gw bilng gitu, lagi dia aja BEGO bin TOLOL...kucing lagi berantem misahin pake kaki. Udah gitu alesannnya macem2..pake bilang kemarin itu dia di teras rumah, berantem sm kucing Tini (tetangga gw yg jg GILA), trus saya usir, kucingnya Tini pulang, tp yg itu gak mau pulang, sya lg posisi mau berangkat kerja lg ngeluarin motor..begitu katanya...cuuuuyyy...cuuyyy...emang tuh Kero manusia?? bisa dikasitau ..eh lo gak boleh disini, eh lo pulang sana!!...dia kan binatang, lagian klo mang dah gak bsa diusir ya udah biarin aja, toh cuma diteras rumah, dah gitu gw tau banget Kero klo gak diganggu duluan dia gak bakal jahil...eh pake acara ngurusin kucing dulu, makanya kualat loe...gak berhenti2 gw jelasin ini itu sm dia, dengan nada gw dah tinggi...asli kesel banget mana puasa2..bikin org emosi aja.

Gw bilang ke dia "Pokoknya besok2 klo kucing sy main kesitu lagi, trus berantem ya biarin aja pak, jgn pke acara misahin segala, klo mau siram aja pake air, tp jgn air panas!!"...eh dia bilang terus terang, mohon maaf nih, klo sy masih liat dia main disekitar rumah sy lagi, trus terang sy masih DENDAM, jd klo dia smpai gigit sy lagi, sy gak tau deh sy mau apain dia... waaaaahhh anjritt ngajak gw berantem nih, ama binatang aja lo dendam apalagi sm orang!!..oke klo dendam ama Kero berarti loe dendam sm gue, itu artinya loe mulai ngibarin bendera perang sm gue!!!..jangan harap gw mau lebaran sm elo ya!! tetangga baru aja belagu, gak tau apa gw org lama disitu!!..eh dia tmbah bilang, "kemarin dia main ke tmpt tante Iin, yg org Ambon itu, eh disuruh pergi pdhal pake kayu ..mau digigit juga, smpe2 dia bilang awas aja loe ya klo main kemari lagi gw habisin!!, tau kan tante Iin yang AMbon, dia galak loh, tau sendiri klo nanti knapa2, ky apa mereka"....eh bodoh!!...loe ma gw jg tau lebih lama gw...siapa itu Tante Iin dan org Ambon, klo gak nyari masalah jg gak bakal knpa2..sekeluarga ge jg kenal dia. Gw yakin loe ngomong gini mau ngancem2 gw, dengan dendam kesumat elo. Gw bilang aja, "kenal saya sm dia, ya klo main lgi kesana biarin aja karena gak mungkin sy kandangin mulu"...dalem hati gue, mau tu org kek siapa kek, klo Kero gak salah berani di apa2in..awas aja gw yg maju. Apalagi klo Kero smpe dimatiin sm tu orang, gw sumpahin dan doain, bakal kena balesan lebih kejem, ky tetangga gue di surabaya, yg motong kaki kucing gara2 makan burung pliharaan (ini mang salah si kucing), tp sminggu kemudian, dia kecelakaan dan kakinya harus di amputasi dua2nya...tuh gak salah aja kena azab dari Tuhan, apalagi ini klo salah...sekarang akhirnya dengan sangat terpaksa Kero gw taro kandang, gilaaa...kasiaaan banget gw liat dia, biasa bebas mondar mandir dalem rumah di surabaya, disini dikandang, mau dikluarin main diluar, nanti ada yg nuduh kero gigit lagi.

Asli gw jd benci ma tuh orang...keliatan baik mukanya, ngomongnya sok alim, sok baik, tp pas kalimat DENDAM itu keluar dri mulutnya, langsung gw cap nih org pake kedok doang...dendam klo salah kero 100% gak apa2..salah dia juga pake ngusir pake kaki, posisi deket mulut kero ya jangan salahin...gue minta dia tunjukin lukanya...halaaaaaaaaaaaaahhh ternyata cuma cakaran dikit ma satu gigitan doang, gak dalem pula, gak bengkak...gw yg lebih parah jelas2 gue tunjukin ke dia, biasa aja..
sampe gw tanya, bengkak gak? dia bilang nggak..cuma susah buat pake sendal..dalem hati gue..ya sama, tp salah loe sendiri, malah gw yg gak bs pake sendal, elo mnding msih bisa masuk tuh kaki...trus akhirnya nyokap bilang, ya udah deh pak klo gitu saya minta maaf namanya binatang gak bisa dikasitau, cepet sembuh deh pak...yaaaahh..ibu pke minta maaf segala, org dia yg salah kok, smpe gue bilng sblumya ma ni org, pak, saya bukan nyalahin bapak ya, tp next time, hati2 klo dkt kucing brantem, jgn coba2 pisahin pake tangan atau kaki, sy yg dah sering jd korban, makanya ngasitau, kucing sy klo gak dijahilin duluan gak bakal jahil, di surabay jg gak galak, disini aja smnjak keluar dan diledek mulu sm kucing Tini jadinya berang jg lama2, bayangin aja sengaja kencing dikandang kero, pdhal ada keronya di dalem, klo orang..nih sengaja mancing ribut...oooh..skrg gw jd tau, kenapa Kero 2hari yg lalu pulang main, basah kuyup, trus ky org ketakutan pulang kesana kemari, didalem rumah, dikit2 jilatin badannya, trus jalan atau lari lagi, trus nyari tempat gelap, ky mau ngumpet...gw tau skrg pelakunya....gak tau nyiram Kero pake air apa, air panas atau air apa, ky blingsatan gitu, mudah2an Allah kasi balesan setimpal sm org yg jahat sm Kero, Amin ya Rabbal Alamiin....

gw sih gak mau minta maaf, ngapain, gw atau kero gak sepenuhnya salah..bodo amat..cuma asli gw gak akan lupain yg kemrin. Sekarang yg lg gw pikirin gmana caranya kero bs bebas lagi, apa dia dipulangin lagi ke Surabaya (mungkin disini dia gak betah krn bukan daerah asal dia lahir, makanya galak, dokter diah jg bilang begitu), apa gw lepas ditmpat lain (klo ini asli gw gak tega), atau gw bw ke rumah penampungan hewan di Ragunan, jd gw bisa nengok dia. aduhhh kero, maafin ya, wktu di surabaya gak sering2 bebasin kmu main diluar...skrg jdi gini kasian liat kamu.... sampe hari ini pun gw masih panas n kesel denger n inget obrolan kemarin...gw gak tau deh batal apa gak puasa gue, wallahualam...semoga org itu dapat balesan setimpal atas niatnya, Amin,...!!!

2 komentar:

sofyan mengatakan...

hehehe repot juga ya, punya kucing

Shinta Suci mengatakan...

sebenerna sih gak terlalu repot mas..cuma kadang lingkungan suka gak mendukung, ini baru mlihara kucing, padahal disekitar situ bnyk yg plihara anjing..keliaran...malah gak diwaspadai rabies..sebel jadinya...
thanx commentnya

everybody Fat